HOTLINE : 08-12345-42401 | BBM : 7A4FF017

Biaya pembuatan Sumur Bor

Sebuah sumur adalah lubang buatan manusia menggali tanah untuk mendapatkan cairan. Cairan yang paling umum dicari adalah air: Tentang 97 persen air tawar dunia dapat ditemukan di akuifer bawah tanah, dan sekitar 15 juta rumah di indonesia memiliki sumur air. Air sumur dapat digali hanya untuk memantau kualitas air atau panas atau dingin, serta untuk menyediakan air minum ketika diobati. Pengeboran sumur dapat dilakukan dalam satu dari beberapa cara, seperti yang dijelaskan di bawah ini, dan ada hal-hal yang perlu dipertimbangkan sebelum pengeboran sumur.

  • Pertimbangkan biaya dan manfaat dari pengeboran sumur terhadap pipa atau air pengiriman di. Pengeboran sumur membutuhkan biaya awal yang lebih tinggi daripada menghubungkan ke pasokan air publik, serta risiko tidak menemukan cukup air atau air yang cukup berkualitas dan biaya yang berkelanjutan untuk pompa air dan memelihara sumur. Namun, beberapa kabupaten air mungkin membuat warga menunggu tahun sebelum mereka dapat dihubungkan ke suplai publik, sehingga membuat pengeboran sumur pilihan yang layak di mana ada cukup air tanah pada kedalaman yang wajar.
  • Tahu lokasi spesifik dari properti di mana sumur yang akan dibor. Anda harus tahu bagian, kota, jangkauan dan tempat untuk mengakses lahan dan baik catatan melalui survei geologi Daerah Anda.
  • Cari tahu apa sumur sebelumnya telah dibor di properti. Catatan survei geologi akan mencatat kedalaman sumur sebelumnya di daerah tersebut dan apakah atau tidak mereka menemukan air. Anda dapat mengakses catatan tersebut secara pribadi, melalui telepon atau online. Catatan ini dapat membantu Anda menentukan kedalaman muka air, serta lokasi dari setiap akuifer terbatas. Kebanyakan akuifer berada di kedalaman muka air; ini disebut akuifer terkekang, karena semua bahan di atas mereka berpori. Akuifer terbatas ditutupi oleh lapisan berpori non, yang, meskipun mereka mendorong tingkat air statis di atas puncak akuifer, lebih sulit untuk mengebor ke.
  • Konsultasikan peta geologi dan topografi. Meskipun kurang berguna daripada catatan baik pengeboran, peta geologi dapat menunjukkan lokasi umum akuifer, serta formasi batuan di suatu daerah. Peta topografi menunjukkan fitur permukaan dan ketinggian mereka dan dapat digunakan untuk merencanakan dengan baik lokasi. Bersama-sama, mereka dapat menentukan apakah suatu daerah memiliki tanah yang cukup untuk membuat pengeboran sumur layak.
    Tabel air tidak tingkat seragam, tetapi mengikuti kontur tanah sampai batas tertentu. Tabel air dekat permukaan di lembah, terutama yang dibentuk oleh sungai atau anak sungai, dan lebih sulit untuk mengakses pada ketinggian yang lebih tinggi.
  • Mintalah orang-orang yang tinggal di dekat properti. Banyak sumur tua tidak memiliki dokumentasi, dan bahkan jika catatan ada, seseorang yang tinggal di dekatnya mungkin ingat berapa banyak air yang dihasilkan sumur.
  • Dapatkan bantuan dari konsultan. Negara Anda personil survei geologi mungkin dapat menjawab pertanyaan-pertanyaan umum dan mengarahkan Anda ke sumber daya di luar yang disebutkan di sini. Jika Anda memerlukan informasi lebih rinci dari apa yang bisa mereka berikan, Anda mungkin perlu jasa seorang ahli hidrologi profesional.
  • Mendapatkan apa pun pengeboran sumur izin yang Anda butuhkan. Konsultasikan lembaga kota dan negara yang tepat untuk mencari tahu apa yang memungkinkan Anda perlu untuk mendapatkan sebelum pengeboran dan peraturan yang mengatur pengeboran sumur.
  • Bor sumur jauh dari kontaminan potensial. kotoran Hewan, tangki bahan bakar dikuburkan, pembuangan limbah dan sistem septik semua dapat mencemari air tanah. Wells harus dibor di tempat-tempat di mana mereka dapat dengan mudah dicapai untuk pemeliharaan, dan terletak setidaknya  (3,5 meter) dari membangun sumurPilih metode konstruksi yang tepat. Kebanyakan sumur dibor, tapi sumur juga dapat digali atau didorong, jika kondisi memungkinkan. Sumur bor mungkin bosan dengan auger atau alat putar, pecah keluar dengan kabel perkusi atau dipotong dengan jet tekanan tinggi air. Sumur digali ketika ada air yang cukup dekat permukaan dan tidak ada intervensi batu padat. Setelah lubang dibuat dengan sekop atau peralatan listrik, casing diturunkan ke dalam akuifer, dan baik ini kemudian disegel terhadap kontaminasi. Karena mereka dangkal dari driven atau sumur bor, mereka lebih cenderung untuk pergi kering ketika kekeringan menurunkan muka air.